Les Privat Bandung

Matematika SMP Kelas 8 | Mencari Pola Bilangan Matematika SMP

Mencari Pola Bilangan Matematika SMP Squad, coba ingat-ingat deh waktu kamu ulang tahun, kue yang diberikan orang tuamu berbentuk apa? Kalau ulang tahun teman Rogu, kue ulang tahunnya berbentuk lingkaran nih, Squad! Yap, kebetulan kemarin adalah ulang tahun temannya. Acaranya sangat meriah sekali lho, apalagi saat pemotongan kuenya. Ternyata saat acara pemotongan kue, dia tertarik …

Matematika SMP Kelas 8 | Mencari Pola Bilangan Matematika SMPRead More »

Matematika Kelas 9 SMP | Bilangan Berpangkat: Pengertian dan Sifatnya

Matematika Kelas 9 SMP | Sahabat NATA, salah satu permasalahan di Indonesia adalah pertumbuhan penduduk yang terus bertambah setiap saat. Ada banyak faktor yang memengaruhi pertumbuhan penduduk, antara lain kematian, kelahiran dan migrasi. Untuk menghitung jumlah penduduk suatu daerah digunakan rumus tertentu salah satunya melibatkan operasi bilangan berpangkat. Tahukah kamu, apakah bilangan berpangkat itu? Apa …

Matematika Kelas 9 SMP | Bilangan Berpangkat: Pengertian dan SifatnyaRead More »

Matematika Kelas 11 | Logika Matematika: Ingkaran, Konjungsi, Disjungsi, Implikasi, dan Biimplikasi

Matematika kelas 11 SMP | apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata “logika matematika”? Kalau kamu murid laki-laki, mungkin akan bingung dan bertanya, “Kok matematika pakai logika segala?”. Sementara sebagian perempuan akan berpikir, “Logika itu mah urusan laki-laki! Perempuan tuh pakenya perasaan…”Hmmm. Di dalam ilmu matematika, kamu juga dapat mempelajari logika. Buat apa? Tentu aja, …

Matematika Kelas 11 | Logika Matematika: Ingkaran, Konjungsi, Disjungsi, Implikasi, dan BiimplikasiRead More »

Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang Pintu

Fisika kelas 11 | Sobat, sadar nggak sih kalau hampir setiap hari kamu selalu melakukan aktivitas yang namanya “membuka dan menutup pintu”. Wow, kira-kira, berapa ya dalam sehari kamu melakukan kegiatan itu? Coba deh kamu hitung. Meski agak kurang kerjaan sih ya. Saat kamu membuka atau menutup pintu, pernah nggak kamu kepikiran, kenapa ya gagang …

Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang PintuRead More »

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah Indonesia

Geografi Kelas 11 | Squad, tahukah kamu kalau Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia? Ya, gimana nggak, negara kita tersebar dalam sekitar 17.508 pulau dari Sabang sampai Merauke, lho! Saking banyaknya pulau di Indonesia ini, hanya sekitar 9 ribuan pulau saja yang dihuni, sisanya nggak berpenghuni. Walau begitu, dalam hal jumlah pulau, Indonesia berada …

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah IndonesiaRead More »

Matematika Kelas 12 | Garis Istimewa dan Dalil yang Berkaitan Pada Segitiga

Matematika Kelas 12 | Squad, coba sebutkan macam-macam bangun datar? Persegi, persegi panjang, lingkaran, segitiga, jajargenjang, trapesium, apa lagi hayoo… Wah, mantap nih masih ingat semua! Wajar saja ya karena topik bangun datar sudah kamu pelajari sejak duduk di bangku SD, mulai dari mengenal macam-macam bangun datar hingga mempelajari cara menghitung luas dan kelilingnya. Aplikasi …

Matematika Kelas 12 | Garis Istimewa dan Dalil yang Berkaitan Pada SegitigaRead More »

Matematika Kelas 10 | Apakah Fungsi Invers Itu?

Matematika kelas 10 SMA | Squad mari belajar matematika, pernahkah kamu mendengar kata antonim atau kebalikan? Misalnya, senang kebalikannya sedih, positif kebalikannya negatif dan lain-lain. Ternyata dalam matematika juga ada istilah kebalikan lho Squad, khususnya pada fungsi, fungsi kebalikan tersebut biasa dikenal dengan nama fungsi invers. Lalu, apakah fungsi invers itu? Simak penjelasan di bawah …

Matematika Kelas 10 | Apakah Fungsi Invers Itu?Read More »

IPA Kelas 7 | Mengenal Lapisan Bumi: Litosfer

IPA Kelas 7 | Planet Bumi yang kita tinggali ini kalau dipikir-pikir usianya sudah cukup tua ya? Hmm…. Kira-kira kalau sudah tua, apakah kamu bisa menebak berapa usia bumi sekarang ini? Hari ulangtahunnya kapan? Banyak teori-teori pembentukan tata surya yang pastinya sudah kamu pelajari kan? Apa pun teorinya, yang jelas bumi itu punya lapisan-lapisannya. Baik …

IPA Kelas 7 | Mengenal Lapisan Bumi: LitosferRead More »

Matematika SMA| Apa Itu Soal Matematika Trigonometri SMA ?

Matematika SMA | kalian pernah dengernggak kata trigonometri? Trigonometri merupakan sebuah cabang matematika yang berhadapan dengan sudut segitiga, contohnya seperti sinus, cosinus, dan tangen. Kali ini kita akan mempelajari tentang nilai perbandingan trigonometri dari suatu sudut. Supaya bisa mempelajari nilai perbandingan ini, kalian diharuskan untuk memahami konsep sudut ber-relasi. Untuk memahami konsep tersebut simak penjelasan …

Matematika SMA| Apa Itu Soal Matematika Trigonometri SMA ?Read More »

Nata Privat: Matematika Kelas 12 | Cara Menghitung Bunga Majemuk

Matematika SMA | Sahabat NATA, sebelumnya kalian sudah belajar mengenai bunga tunggal yang memiliki besar bunga yang sama setiap periodenya. Nah, pada bunga majemuk besar bunga setiap periodenya tidak sama. Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai cara menghitung bunga majemuk. Bunga majemuk adalah bunga yang timbul pada setiap akhir jangka waktu tertentu (bulan/tahun) yang memengaruhi besarnya modal …

Nata Privat: Matematika Kelas 12 | Cara Menghitung Bunga MajemukRead More »

1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini
Powered by