Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang Pintu

Fisika kelas 11 | Sobat, sadar nggak sih kalau hampir setiap hari kamu selalu melakukan aktivitas yang namanya “membuka dan menutup pintu”. Wow, kira-kira, berapa ya dalam sehari kamu melakukan kegiatan itu? Coba deh kamu hitung. Meski agak kurang kerjaan sih ya. Saat kamu membuka atau menutup pintu, pernah nggak kamu kepikiran, kenapa ya gagang …

Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang PintuRead More »

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah Indonesia

Geografi Kelas 11 | Squad, tahukah kamu kalau Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia? Ya, gimana nggak, negara kita tersebar dalam sekitar 17.508 pulau dari Sabang sampai Merauke, lho! Saking banyaknya pulau di Indonesia ini, hanya sekitar 9 ribuan pulau saja yang dihuni, sisanya nggak berpenghuni. Walau begitu, dalam hal jumlah pulau, Indonesia berada …

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah IndonesiaRead More »

Matematika Kelas 12 | Garis Istimewa dan Dalil yang Berkaitan Pada Segitiga

Matematika Kelas 12 | Squad, coba sebutkan macam-macam bangun datar? Persegi, persegi panjang, lingkaran, segitiga, jajargenjang, trapesium, apa lagi hayoo… Wah, mantap nih masih ingat semua! Wajar saja ya karena topik bangun datar sudah kamu pelajari sejak duduk di bangku SD, mulai dari mengenal macam-macam bangun datar hingga mempelajari cara menghitung luas dan kelilingnya. Aplikasi …

Matematika Kelas 12 | Garis Istimewa dan Dalil yang Berkaitan Pada SegitigaRead More »

Sejarah Kelas 11 | Tan Malaka: Bapak Republik yang Jejaknya Sempat Dihapus

Artikel ini membahas tentang siapaTan Malaka, kehebatannya dalam menyamar, pergerakan bawah tanah, serta kematiannya — Salah satu serunya belajar sejarah adalah kita bisa belajar dari cerita-cerita di masa lalu. Sayangnya, dalam sebuah negara, sejarah bisa “diatur” oleh pemerintah. Bukan tidak mungkin sejarah sengaja dibuat kabur dan ditutup-tutupi. Di masa Orde Baru (Soeharto), ada satu sosok …

Sejarah Kelas 11 | Tan Malaka: Bapak Republik yang Jejaknya Sempat DihapusRead More »

Jangan Samakan, Ini 5 Perbedaan Psikolog dan Psikiater

Artikel ini membahas lima perbedaan antara psikolog dan psikiater, walaupun keduanya sama-sama menangani masalah kejiwaan — Tahukah kamu, merujuk dari data hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, gangguan mental emosional pada remaja berumur lebih dari 15 tahun mencapai sebesar 9,8 persen. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2013 yaitu 6 persen. Persoalan kesehatan jiwa ini …

Jangan Samakan, Ini 5 Perbedaan Psikolog dan PsikiaterRead More »

10 Perguruan Tinggi Non-Vokasi Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti

Artikel ini memberikan daftar peringkat perguruan tinggi non-vokasi terbaik 2019 versi Kemenristekdikti — Sudah siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri tahun 2020 mendatang? Walaupun masih tahun depan, kamu tetap harus menyiapkan diri dari sekarang, lho. Salah satu persiapan yang bisa kamu lakukan adalah mencari tahu kampus mana yang menjadi Perguruan Tinggi Non-Vokasi terbaik di …

10 Perguruan Tinggi Non-Vokasi Terbaik 2019 Versi KemenristekdiktiRead More »

Ekonomi Kelas 10 | Yang Belum Kamu Tahu Tentang Ekonomi

Artikel ini membahas tentang kebiasaan hewan yang ternyata juga mengikuti prinsip ekonomi, sama seperti manusia. Hewan apa aja itu? Baca selengkapnya! — Pernah denger yang namanya seleksi alam dari Darwin? Charles Darwin pernah bilang kalau siapa yang paling tangguhlah yang bisa bertahan di alam liar. Dari kalimat ini, kayaknya seru buat ngebedah lebih lanjut. Kalau …

Ekonomi Kelas 10 | Yang Belum Kamu Tahu Tentang EkonomiRead More »

10 Jurusan di Bidang Teknik dengan Prospek Kerjanya yang Menjanjikan

Artikel ini memberikan daftar sepuluh jurusan di bidang dengan masing prospek kerjanya yang menjanjikan — Kira-kira apa ya jurusan kuliah yang prospek kerjanya paling menjanjikan? Salah satu jurusan yang paling digemari setiap tahunnya adalah jurusan-jurusan di bidang teknik. Yap, jurusan teknik dipercaya sebagai jurusan dengan lulusan yang punya prospek kerja paling cerah di masa depan. …

10 Jurusan di Bidang Teknik dengan Prospek Kerjanya yang MenjanjikanRead More »

Fisika Kelas 8 | Pembiasan Cahaya dan Kaitannya dengan Peristiwa Terbentuknya Pelangi

Artikel ini membahas mengenai pembiasan cahaya dan kaitannya dengan terjadinya fenomena alam yang pernah kamu jumpai, yaitu pelangi. — Pelangi pelangi Alangkah indahmu Merah kuning hijau Di langit yang biru Pelukismu agung Siapa gerangan Pelangi pelangi Ciptaan Tuhan Hayooo… Siapa yang bacanya sambil nyanyi? Kamu pasti pernah dong ngeliat pelangi. Yap, persis seperti lirik lagu …

Fisika Kelas 8 | Pembiasan Cahaya dan Kaitannya dengan Peristiwa Terbentuknya PelangiRead More »

1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini
Powered by