Type of There dalam Bahasa Inggris

Dalam kalimat bahasa Inggris, kalian pasti sering mendengar kata “There”. Secara sederhana, arti “There” adalah “disana” atau “ada” dan merupakan kata keterangan (adverb). Tapi, tahukah kalian bahwa ada dua tipe there atau type of there yang kita kenal di luar sana? Untuk lebih jelasnya, yuk simak uraian berikut!

Pada dasarnya, untuk menyusun sebuah kalimat dalam bahasa Inggris penggunaan “there” ini dapat digabungkan dengan be. Type of there sendiri ada dua, yakni “there is” dan there are. Dimana, kedua kata keterangan tersebut mempunyai fungsi yang sama sebagai kata keterangan dan kata setelahnya, yaitu is dan are berfungsi sebagai predikat pada sebuah kalimat.

Kata “there” berfungsi untuk memulai atau mengawali dalam sebuah kalimat. Maka dari itu, kata “there bukan termasuk kepada kata benda dan juga bukan sebagai subjek dari sebuah kalimat yang disusun.

There is

Type of there yang pertama adalah “there is”. Penggunaan kata “there is” ini untuk menyatakan fakta tentang orang atau benda, tetapi ada juga yang hanya digunakan untuk singular saja. Kata ini selalu diikuti dengan benda tunggal (single) atau jumlahnya hanya satu dan umumnya diikuti artikel a atau an diaawal kata. Adapun formulanya adalah There is + singular subject.

Contoh:

– There is a trafic light on the road (Ada lampu lalu lintas di jalan)

Dalam kalimat tersebut, yang menjadi subjek tunggal adalah lampu lalu lintas.

– There is a toilet (hanya 1 toilet.)

Pada kalimat ini mengindikasikan bahwa hanya ada 1 toilet saja.

– There is little care (Ada sedikit perawatan)

Kalimat ini digunakan karena sedikit perawatan milik tunggal

There are

Type of there berikutnya adalah “there are”. Untuk penggunaan kata “there are” ini biasanya pada kata benda jamak atau lebih dari satu. Kata benda berjumlah jamak umumnya ditandai dengan akhiran s atau es di akhir kata. Adapun formula dari kalimatnya adalah there are + plural subject.

Contoh: 

– There are many cars on the road (ada banyak mobil di jalan)

Dalam kalimat tersebut, subjek jamaknya adalah mobil

– There are very few stars in the sky (Bintang di langit sangat sedikit)

Pada kalimat ini menggunakan to be “are” karena objeknya adalah bintang yang jamak atau tidak terhitung.

– There are also many traffics jams everywhere (Kemacetan lalu lintas juga banyak dimana-mana).

Pada kalimat ini menggunakan to be “are” karena objeknya adalah kemacetan lalu lintas yang jamak atau tidak terhitung.

.

Referensi: rumushitung.com, rumusdasarmatematika.blogspot.co.id, quipper.com, shareitnow.me, pelajaran.co.id, edu24h.net, stringersize.com, kelaspintar.id

.

This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-1024x225.jpg

Nah sahabat Nata itulah Type of There dalam Bahasa Inggris, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara menghadirkan guru ke rumah, salah satunya ada program bimbel privat di Nata Privat. Guru datang ke rumah siswa dan akan membimbing siswa dalam pembelajaran maupun menjadi partner dalam belajar atau teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tunggu apalagi segera daftar di 0812-1414-0044. Semangat!

.

Tags: bimbel privat bandung, bimbel privat jakarta, bimbel privat bogor, bimbel privat depok, bimbel privat tangerang, bimbel privat bekasi, les privat bandung, les privat jakarta, les privat bogor, les privat depok, les privat tangerang, les privat bekasi, guru privat bandung, guru privat jakarta, guru privat bogor, guru privat depok, guru privat tangerang, guru privat bekasi, guru les privat bandung, guru les privat jakarta, guru les privat bogor, guru les privat depok, guru les privat tangerang, guru les privat bekasi, guru privat ke rumah, les privat, guru privat, guru les privat, les privat sbmptn, les privat sbmptn, les privat utbk, les privat matematika, les privat kimia, les privat fisika, les privat bahasa, les privat ngaji, les privat tahsin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini