Jangan Lupa Alokasikan THR untuk 4 Kebutuhan Penting Ini


This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-1024x225.jpg

Memasuki minggu kedua Ramadan, artinya semakin dekat dengan turunnya Tunjangan Hari Raya alias THR. Kamu yang mendapatkan THR, jangan sampai langsung merasa banyak uang dan berakhir menghabiskan uang THR untuk memenuhi kebutuhan yang selama ini tertunda.

Ingatlah baik-baik, bahwa sesuai namanya, fungsi THR sesungguhnya adalah untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Sebelum kalap, sebaiknya kamu membuat daftar prioritas yang harus dipenuhi dengan uang THR. Setelah itu, barulah kamu alokasikan dana untuk kebutuhan-kebutuhan penting tersebut.

Untuk memudahkanmu, berikut alokasi THR sesuai dengan prioritas kebutuhanmu:

thr

1. Memenuhi kebutuhan hari raya yang belum terpenuhi

Bulan Ramadan memang kerap menghabiskan kocek lebih besar dibandingkan bulan lainnya. Jangan mudah tergoda dengan berbelanja di luar kebutuhan Hari Raya. Utamakanlah THR tersebut untuk hal-hal seperti membayar tiket mudik, memberikan kepada orang tua, zakat, hingga salam tempel sekalipun.

2. Melunasi utang

Apabila kamu punya utang yang selama ini menjadi beban, maka THR jua bisa dijadikan kesempatan untuk mengurangi beban utang. Meskipun gak  bisa melunasinya sekaligus, dana THR yang dialokasikan untuk membayar utang paling tidak bisa mengurangi bebanmu.

3. Menambah jumlah tabungan dan investasi

Kamu punya impian jangka pendek atau jangka panjang yang harus dipenuhi? Momen mendapatkan THR bisa jadi kesempatan emas untuk memulai menabung atau berinvestasi. Kamu bisa memulai dengan investasi yang berisiko rendah seperti investasi emas. Dengan begitu, uang THR yang kamu dapatkan bisa berguna di masa depan dan gak cuma numpang lewat doang.

4. Mempersiapkan dana darurat

Kamu juga harus memiliki sejumlah dana darurat dalam keuangan. Dana ini sangat penting untuk dimiliki, terutama bagi kamu yang telah memiliki tanggungan alias berkeluarga.

Setidaknya, kamu harus memiliki dana darurat sebesar 6-12 kali kebutuhan rutin bulananmu. Jika kamu belum mengumpulkan dana ini, alokasikan sisa dana THR untuk kebutuhan yang satu ini.

Berapa pun jumlah THR-nya pastikan kamu mengelolanya dengan baik!

Berapa pun jumlah THR yang kamu dapatkan, sangat penting untuk mengelolanya dengan baik dan tepat. Hindari menggunakan seluruh dana THR untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif.

Sebab ada banyak hal lainnya yang lebih bermanfaat dan bisa Anda lakukan dengan THR tersebut. Alokasikan THR milikmu dalam porsi yang tepat sehingga ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari dana tersebut.

Sumber: cermati.com

This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-TRANSLATE-1.jpg

Nah sahabat Nata itulah Jangan Lupa Alokasikan THR untuk 4 Kebutuhan Penting Ini, Diet Buah Juga Berikan Manfaat Lain untuk Kesehatan, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara bimbel privat bandung di Nata Privat. “>partner dalam belajar atau bimbel privat bandung, les privat bandung, guru privat bandung, guru les privat ke rumah bandung, guru privat ke rumah , guru privat ke rumah bandung, guru les privat bandung, les privat murah bandung, tempat les privat di bandung, bimbel bandung, belajar privat bandung, guru ke rumah bandung, guru les bandung, Jasa Transalte Dokumen , Transaltor Murah, Transaltor Cepat, Transaltor Bandung



Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *