Untuk Kamu yang Lulus SNMPTN, Segera Lakukan Ini!

Hai Sahabat Nata! Bagaimana nih hasil SNMPTN-nya? Untuk kamu yang lulus dan diterima di universitas pilihanmu, selamat ya! Tapi jangan lupa karena masih ada hal yang harus segera dikerjakan niih… Menristekdikti menyampaikan informasi peserta yang dinyatakan lulus seleksi 85 perguruan tinggi negeri tahun ini sebanyak 92.331 siswa dari 478.608 siswa. Dari jumlah tersebut, 26.217 siswa berasal …

Untuk Kamu yang Lulus SNMPTN, Segera Lakukan Ini!Read More »

Universitas-Universitas ini Buka Jurusan Baru, lho!

Hai, Sahabat Nata! Pendaftaran SBMPTN gelombang satu tinggal beberapa hari lagi nih. Apa kalian sudah mantap dengan jurusan yang kalian pilih. Nah, kalau kalian masih bingung dan ragu, kami mau memberi informasi tentang program studi baru di beberapa PTN. Siapa tau kamu berminat, yuk langsung kita simak aja! Ekonomi Digital di Universitas Diponegoro dan Universitas …

Universitas-Universitas ini Buka Jurusan Baru, lho!Read More »

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggrismu

Hai, Sahabat Nata? Siapa nih disini yang hobinya nonton youtube? Sepertinya banyak ya… Apa nih channel kesukaanmu? Selain untuk hiburan, youtube juga bisa kamu pergunakan untuk belajar bahasa inggris juga. Kira-kira channel apa saja ya yang bisa kita tonton untuk mempelajari bahasa inggris? Dari sekian banyak pilihan, berikut adalah 5 channel Youtube yang cocok untuk …

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa InggrismuRead More »

Tips Mengajarkan Anak Bahasa Inggris di Rumah

Hai Sahabat Nata! Apakah sahabat nata ada yang sedang berencana untuk mengajarkan bahasa inggris pada anak di rumah? Tapi tidak tahu bagaimana cara memulainya? Tidak masalah bila Bahasa Inggris kalian belum sempurna. Hal yang paling penting adalah  dengan menunjukkan antusiasme karena hal tersebut akan memotivasi anak untuk belajar. Jangan khawatir apabila anak tidak langsung bisa …

Tips Mengajarkan Anak Bahasa Inggris di RumahRead More »

Begini Metode Menghapal Al-Quran di Kota Pencetak Hafiz

“Duh, kok aku sulit banget ya menghapal Al-Quran? Bagaimana ya caranya supaya aku cepat hapal?” Apakah sahabat nata punya permasalahan yang sama? Nah kali ini kami akan berbagi cerita tentang metode menghafal dari kota Tlemcen di Aljazair. Kota ini dikenal sebagai pencetak hafiz. Di kota ini, ada salah satu masjid yang punya kegiatan hafiz Alquran …

Begini Metode Menghapal Al-Quran di Kota Pencetak HafizRead More »

Tahukan Kamu Kuda Laut Jantan Hamil dan Melahirkan?

Gimana nih Sahabat Nata? Pasti bingung ya? Di dunia ini, perempuan atau betina ditakdirkan untuk mengandung dan melahirkan. Namun, hal berbeda dialami kuda laut. Kuda laut mengalami hal yang sangat tidak umum di dunia binatang untuk hamil dan melahirkan. Para ahli bahkan tidak memiliki penjelasan mengapa kuda laut melalui pengalaman tersebut meski mereka berteori itu …

Tahukan Kamu Kuda Laut Jantan Hamil dan Melahirkan?Read More »

Yuk Cari Tahu Jumlah Jawaban yang Benar Berdasarkan Skor TOEFL-mu

Halo, Sahabat Nata! Berapa nih target skor TOEFL-mu? Sudah mencapai targetkah? Kalau belum, sebaiknya kamu harus tahu dulu bagaimana cara menghitung skor toefl. Dengan mengetahui cara penghitungannya, kamu bisa menargetkan jumlah jawaban yang benar di setiap sectionnya. Kamu juga bisa mengetahui kelemahanmu dengan melihat score toefl-mu yang sebelumnya. Kalau begitu, yuk kita simak! Cek skor …

Yuk Cari Tahu Jumlah Jawaban yang Benar Berdasarkan Skor TOEFL-muRead More »

5 Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris Ototidak

Hai Sahabat Nata! Ada yang mau belajar inggris tapi bingung waktunya kapan? Waktu yang terbatas tidak boleh menjadi halanganmu untuk belajar bahasa inggris, ya! Jangan sampai alasan tidak ada waktu menjadikan kemampuan bahasamu masih segitu-segitu aja. Sebenarnya ada banyak cara gratis dan nggak menyita waktu kok untuk belajar bahasa asing. Berterima kasihlah pada internet yang …

5 Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris OtotidakRead More »

Bagaimana Ya Cara Lebah Memilih Ratunya?

Hai Sahabat Nata! Tahukah kamu bahwa lebah memiliki seorang ratu? Di sebuah koloni lebah, kamu akan selalu melihat satu ratu yang memiliki ukuran paling besar dan berkuasa. Tugasnya adalah kawin dengan para pejantan dan menghasilkan banyak telur. Namun bagaimanakah seekor lebah bisa menjadi ratu dalam sarangnya? Ada beragam alasan menjadi penyebab seorang ratu harus dipilih. …

Bagaimana Ya Cara Lebah Memilih Ratunya?Read More »

Tingkatkan Daya Ingat dengan Belajar Musik

Hai Sahabat Nata! Kalian tau gak sih kalau bermain alat musik itu banyak manfaatnya? Main alat musik bukan hanya bisa untuk menyalurkan hobi, lho. Memainkan alat musik  ternyata memiliki manfaat hebat lainnya. Musik dapat mempengaruhi emosi kita. Ketika kita mendengarnya, kita bisa merasa senang, sedih, tenang bahkan bersemangat. Lebih baik lagi kalau kamu bisa memainkan …

Tingkatkan Daya Ingat dengan Belajar MusikRead More »