17 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik 2019 versi Kemenristekdikti

Artikel ini memberikan daftar 17 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik tahun 2019 versi Kemenristekdikti — Terkadang, masih banyak orang yang menganggap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak lebih baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Padahal, PTS juga punya segudang program unggulan yang nggak kalah dengan PTN, lho. Bahkan, banyak PTS yang juga berhasil masuk ke dalam …

17 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik 2019 versi KemenristekdiktiRead More »

3 Dampak Membahayakan Jika Karhutla Kembali Terjadi di Kalimantan dan Sumatra

Artikel ini membahas mengenai beberapa dampak asap akibat kebakaran hutan bagi manusia dan lingkungan. — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau ini, tak menutup kemungkinan akan kembali terjadi lagi pada beberapa titik Pulau Sumatra dan keseluruhan Pulau Kalimantan. Berdasarkan informasi yang dilansir dari tirto.id, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan selama 7 bulan …

3 Dampak Membahayakan Jika Karhutla Kembali Terjadi di Kalimantan dan SumatraRead More »

Bahasa Indonesia Kelas 6 | Ciri dan Struktur Kesimpulan Laporan Pengamatan

Petualangan Roro Guntur kali ini merupakan lanjutan dari cerita Pengertian Kesimpulan Laporan Pengamatan. Sebelumnya, diceritakan kalau Roro dan Guntur diminta oleh ibu gurunya untuk membuat kesimpulan laporan pengamatan saat berkunjung ke Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Bagaimana ya kisah petualangan mereka selanjutnya? Baca yuk ceritanya kali ini. Episode 1: Kenampakan Alam dan Buatan di Pulau …

Bahasa Indonesia Kelas 6 | Ciri dan Struktur Kesimpulan Laporan PengamatanRead More »

Matematika Kelas 9 SMP | Bilangan Berpangkat: Pengertian dan Sifatnya

Matematika Kelas 9 SMP | Sahabat NATA, salah satu permasalahan di Indonesia adalah pertumbuhan penduduk yang terus bertambah setiap saat. Ada banyak faktor yang memengaruhi pertumbuhan penduduk, antara lain kematian, kelahiran dan migrasi. Untuk menghitung jumlah penduduk suatu daerah digunakan rumus tertentu salah satunya melibatkan operasi bilangan berpangkat. Tahukah kamu, apakah bilangan berpangkat itu? Apa …

Matematika Kelas 9 SMP | Bilangan Berpangkat: Pengertian dan SifatnyaRead More »

Ingin Pintar Matematika? Cek 5 Rumus Ajaib Berikut Ini!

Hayo, siapa yang kalau belajar Matematika masih ogah-ogahan? Susah? Mumet karena penuh dengan angka dan rumus-rumus? Wah, kamu pasti belum tahu keajaiban angka-angka nih. Matematika itu bisa dipelajari dengan cara menyenangkan lho, asalkan kamu tahu triknya. Tidak percaya? Coba lihat rumus Matematika berikut ini! Baca juga: Apa itu matematika 1. Tabel perkalian angka 9 Keunikan …

Ingin Pintar Matematika? Cek 5 Rumus Ajaib Berikut Ini!Read More »

Mengajari Anak Membaca, Menulis, dan Berhitung (Calistung)

Kemampuan membaca, menulis, dan berhitung (calistung) memang sangat penting bagi anak. Ketiganya merupakan tonggak dari proses belajar yang akan berlangsung seumur hidup. Keterampilan membaca, menulis, dan berhitung, adalah kunci sukses dalam pendidikan dan kehidupan yang lebih luas. Namun, beberapa orang masih meyakini dan beranggapan—bahkan menjadi polemik— bahwa keterampilan membaca, menulis, dan berhitung, tidak terlalu baik …

Mengajari Anak Membaca, Menulis, dan Berhitung (Calistung)Read More »

Mana yang Lebih Baik: Belajar Kelompok atau Belajar Sendiri?

Keuntungan dan kerugian belajar sendiri dan belajar kelompok dibahas tuntas untuk membantu menentukan cara belajar yang lebih cocok dan efektif. Belajar di sekolah, udah. Belajar di bimbel udah. Masih harus belajar lagi ya di luar dua tempat itu? Yaah, tergantung kebutuhan sih sebenernya. Kalo elo-elo mau punya pemahaman yang maksimal soal tema-tema yang dipelajarin, ya …

Mana yang Lebih Baik: Belajar Kelompok atau Belajar Sendiri?Read More »

Matematika Kelas 11 | Logika Matematika: Ingkaran, Konjungsi, Disjungsi, Implikasi, dan Biimplikasi

Matematika kelas 11 SMP | apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata “logika matematika”? Kalau kamu murid laki-laki, mungkin akan bingung dan bertanya, “Kok matematika pakai logika segala?”. Sementara sebagian perempuan akan berpikir, “Logika itu mah urusan laki-laki! Perempuan tuh pakenya perasaan…”Hmmm. Di dalam ilmu matematika, kamu juga dapat mempelajari logika. Buat apa? Tentu aja, …

Matematika Kelas 11 | Logika Matematika: Ingkaran, Konjungsi, Disjungsi, Implikasi, dan BiimplikasiRead More »

Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang Pintu

Fisika kelas 11 | Sobat, sadar nggak sih kalau hampir setiap hari kamu selalu melakukan aktivitas yang namanya “membuka dan menutup pintu”. Wow, kira-kira, berapa ya dalam sehari kamu melakukan kegiatan itu? Coba deh kamu hitung. Meski agak kurang kerjaan sih ya. Saat kamu membuka atau menutup pintu, pernah nggak kamu kepikiran, kenapa ya gagang …

Fisika Kelas 11 | Momen Gaya dan Misteri Gagang PintuRead More »

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah Indonesia

Geografi Kelas 11 | Squad, tahukah kamu kalau Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia? Ya, gimana nggak, negara kita tersebar dalam sekitar 17.508 pulau dari Sabang sampai Merauke, lho! Saking banyaknya pulau di Indonesia ini, hanya sekitar 9 ribuan pulau saja yang dihuni, sisanya nggak berpenghuni. Walau begitu, dalam hal jumlah pulau, Indonesia berada …

Geografi Kelas 11 | Mengenal Karakteristik Wilayah IndonesiaRead More »

1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini
Powered by