Penggunaan Going To/ Would Like To Dalam Bahasa Inggris

Ketika kamu ingin mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Inggris, pasti akan menemui situasi dimana harus menggunakan kata “will”, “going to”, ataupun “would like to” dalam sebuah kalimat. Keduanya – “will” dan “going to”, pada dasarnya memiliki makna atau arti yang sama, yaitu “akan”. Nah, kira-kira apa yang membedakan pengunaan will dan going to kedua kata tersebut dan bagaimana pula dengan penggunaan “would like to”?

Kendati demikian, dalam sebuah percakapan atau kalimat kebanyakan penggunaan “going to” ditujukan untuk menyatakan niat yang akan terjadi secara pasti atau sesuatu yang telah diputuskan atau direncanakan. Kata ini digunakan untuk menyatakan ide bahwa seseorang berniat untuk melakukan sesuatu di masa depan, tidak peduli apakah rencana itu realistis atau tidak.

Sedangkan untuk penggunaan kata “will”, biasanya digunakan untuk suatu tindakan yang lebih sopan. Untuk lebih jelasnya kita bisa memperhatikan contoh kalimat dalam bahasa Inggris di bawah ini :

  • I will go to New Zealand next month

(dalam kalimat tersebut, hanya menunjukan niat untuk pergi ke Selandia Baru atau hanya sekadar mengatakan bahwa kamu ingin pergi)

  • I m going to go to New Zealand next month.

(sedangkan jika menggunakan kata “going to” menunjukan niat untuk pergi ke Selandia Baru dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti paspor, rencana perjalanan, akomodasi, dan lain sebagainya. Persiapan itu membuat perjalanan ke Selandia Baru terdengar lebih meyakinkan dan kemungkinan besar akan terjadi secara nyata).

Jika menggunakan kata “going to”, maka hal yang harus diperhatikan adalah kita harus menggunakan (am, is, are, was) sebelum menyematkan atau di depan kata “going to” dalam sebuah kalimat.

Would Like To

Sementara itu, untuk kata “would like to” biasanya digunakan ketika kita menunjukan niat dengan nada yang lebih formal. Dengan kata lain, kata tersebut adalah cara mengatakan “ingin” dengan cara yang lebih sopan. Adapun, contoh kalimatnya sebagai berikut :

  • Would you like a cup of tea?

(kata ini hanya cara lain untuk mengatakan “apakah anda ingin secangkir the”?)

  • Would you like to come to my party this Sunday? (maukah kamu datang ke pestaku hari minggu ini?)
  • I would like to invite you to my new house this weekend. (aku ingin mengundangmu kerumah baruku di akhir pekan)
  • Dear Ferris, I would like to congratulate you on your successful business. (Ferris yang terhormat, saya ingin mengucapkan selamat atas kesuksesan bisnis Anda).

Referensi: rumushitung.com, rumusdasarmatematika.blogspot.co.id, quipper.com, shareitnow.me, pelajaran.co.id, edu24h.net, stringersize.com, gurudigital.id

This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-1024x225.jpg

Nah sahabat Nata itulah Tentang Penggunaan Going To/ Would Like To Dalam Bahasa Inggris, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara menghadirkan guru ke rumah, salah satunya ada program bimbel privat di Nata Privat. Guru datang ke rumah siswa dan akan membimbing siswa dalam pembelajaran maupun menjadi partner dalam belajar atau teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tunggu apalagi segera daftar di 081214140044. Semangat!

Tags: bimbel privat bandung, bimbel privat jakarta, bimbel privat bogor, bimbel privat depok, bimbel privat tangerang, bimbel privat bekasi, les privat bandung, les privat jakarta, les privat bogor, les privat depok, les privat tangerang, les privat bekasi, guru privat bandung, guru privat jakarta, guru privat bogor, guru privat depok, guru privat tangerang, guru privat bekasi, guru les privat bandung, guru les privat jakarta, guru les privat bogor, guru les privat depok, guru les privat tangerang, guru les privat bekasi, guru privat ke rumah, les privat, guru privat, guru les privat, les privat sbmptn, les privat sbmptn, les privat utbk, les privat matematika, les privat kimia, les privat fisika, les privat bahasa, les privat ngaji, les privat tahsin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini