Pekerjaan Baru di Era Millenial yang Cocok Jadi Part Time Job

This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-1024x225.jpg

Semua orang pasti pernah mengalami saat dimana uang bulanan sudah habis, padahal tanggal gajian saja masih jauh di depan mata. Apalagi para generasi millenial saat ini yang gaya hidupnya masih suka nongkrong di cafe-cafe kekinian dan punya hobi yang mahal. Uang dari gaji bulanan semata tidak mungkin cukup untuk menutupi itu semua.

Tapi terkadang, keinginan untuk memiliki part-time job untuk bisa dapat uang tambahan terhalang dengan kurangnya waktu yang dimiliki dan pekerjaan utama yang sudah banyak menguras energi tubuh. Padahal banyak loh jenis part time job baru yang sangat mudah dilakukan. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tanpa harus mengonsumsi waktu istirahat kamu lebih banyak lagi,

Kemajuan teknologi saat ini, terutama internet banyak melahirkan pekerjaan baru yang mobile, fleksibel bahkan cukup lumayan menghasilkan dan tentunya sangat cocok dijadikan part time job untuk yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus susah-susah bagi waktu dengan pekerjaan utama.

Ini dia beberapa jenis pekerjaan baru yang cocok untuk dijadikan part time job untuk para generasi millenial:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Natacenter punya solusinya!

1. Social Media Buzzer

social media buzzer

Jika kamu memiliki banyak waktu untuk bermain sosial media kenapa tidak dijadikan kebiasaan yang menghasilkan juga? Menjadi sosial media buzzer adalah pekerjaan yang cukup mudah untuk dilakukan dan sangat mudah dicari lowongannya.

Yang terpenting dari menjadi seorang social media buzzer adalah kamu cukup konsisten dan disiplin waktu untuk update saja dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sekali update di setiap satu akun sosial media pun paling hanya memakan waktu sekitar 5 menit.

Kamu bahkan tidak perlu menyiapkan bahan update atau berusaha mencari follower sebanyak-banyaknya karena itu sudah diatur oleh agency yang memperkerjakan kamu. Yang perlu dilakukan hanya mencoba menyebarkan setiap konten sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya. Mudah kan? Kamu bahkan bisa melakukan ini ketika sedang mengerjakan hal yang lain juga.

2. Editor

editor

Banyak sekali website-website baru yang tidak hanya membutuhkan freelancer sebagai Penulis tapi juga freelancer sebagai Editor. Untuk job yang satu ini sama mudahnya dicari dengan mencari freelance writer.

Kamu cukup pergi ke site yang khusus memaparkan informasi untuk para pencari kerja freelance. Untuk tips tambahan, lebih baik kamu memilih meng-edit jenis tulisan yang temanya memang kamu sukai agar lebih mudah mengerjakannya dan lebih bagus hasilnya.

Untuk pekerjaan sebagai editor freelance kamu hanya perlu mengecek tulisan saja seperti kesalahan ejaan dan kesalahan penulisan kata tertentu dan berikutnya memberikan highlight untuk bagian yang salah lalu mengembalikannya lagi ke penulis yang bertanggung jawab untuk diperbaiki. Bagaimana? Mudah kan?

Baca Juga: Ingin Dapat Tubuh Ideal? Coba 5 Trik Olahraga Ini!

3. Content Writer dan Copy Writer

content dan copy writer

Kalau pekerjaan ini, yaudah lah yah. Pasti kamu semua sudah tau dimana dan bagaimana caranya biar bisa jadi freelancer untuk kerjaan yang satu ini. Untuk site freelance yang bisa kamu kunjungi untuk lamar-lamar job ini bisa ke upwork.com, freelancer.com, guru.com, dan toptal.com sebagai situs yang paling banyak memberikan lapak pekerjaan untuk para freelancer untuk Content writer dan Copy Writer.

Tidak usah takut bersaing, kesempatan kamu sangat tinggi dong untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. Ada banyak perusahaan startup berbasis online baik fintech atau e-commerce baru yang membutuhkan banyak content writer dan copy writer untuk bisa membantu mereka mengisi website untuk artikel atau deskripsi produk.

4. Fotografer Traveller

fotografer

Kalo ini agak spesial kasusnya. Untuk pekerjaan ini kamu memang harus hobi fotografi dan travelling. Tapi hal yang menguntungkan dari pekerjaan ini adalah kamu bisa menyetok sebanyak-banyaknya foto yang kamu ambil selama berlibur untuk bisa dijual melalui website-website khusus seperti Shutterstock dan i.Stock sampai ke yang khusus untuk gambar ala-ala liburan, untuk website-website atau blog yang bertemakan pariwisata.

Kamu bisa menawarkan koleksi foto kamu dengan tawaran harga tertentu. Untuk Shutterstock dan iStock kamu bisa buat akun untuk bagian creatornya terlebih dahulu, lalu kamu akan dapat uang untuk setiap foto kamu yang didownload. Ingat semakin profesional kamu dan semakin banyak nama kamu wara-wiri di berbagai website tersebut bisa semakin mahal harga perfotonya.

5. Graphic Designer

graphic designer

Untuk kamu yang punya skill atau hobi di bidang Graphic Design dan perlu tambahan uang untuk nongkrong atau beli gadget baru. Coba peruntungan kamu untuk mencari part time job bidang graphic design. Jangan salah, walaupun hanya jadi part timer tapi bayarannya lumayan loh. Rata-rata fee untuk satu project bisa lebih dari Rp3juta. Semakin sulit dan banyak pekerjaannya tentu semakin tinggi bayarannya.

6. Dropshipper

Dropshipper

Enaknya jadi Dropshipper kamu tidak perlu punya gudang untuk barang-barang jualan kamu, tidak perlu stuck dirumah untuk mengemas barang pesanan dan kamu bisa berdagang dimana saja dan kapan saja.

Yap! Sebagai reseller kedua atau ketiga kamu hanya perlu melayani dan merespon para calon konsumen yang mampir di online shop kamu. Urusan packing barang sampai pengirimannya semua akan dilakukan reseller pertama atau toko lain tempat kamu membeli barang yang kamu display di online shop. Super efisien kan berdagang online seperti ini?

7. Barista

barista

Jaman sekarang kehadiran kopi sudah seperti air putih saja, sama pentingnya. Munculnya banyak cafe dan tempat nongkrong menjadikan kopi sebagai minuman favorit kekinian yang diminati banyak orang, dari remaja hingga orang dewasa.

Menjadikan Barista sebagai part time job memang sedikit membutuhkan sedikit effort lebih apalagi jika melamar di cafe dengan brand populer kamu harus menempuh proses training terlebih dahulu sebelum resmi diterima menjadi Barista di cafe tersebut.

Jika ingin mencoba menjadi part timer Barista, carilah cafe atau tempat nongkrong yang menawarkan shift yang tidak bentrok dengan jam kerja utama kamu dan jangan cari cafe yang memiliki waktu buka sampai 24 jam karena kamu bisa terancam dipaksa lembur atau diletakan di shift yang terlalu malam.

Baca Juga: Anak Jatuh? Apa yang Harus Ayah Bunda Laku

8. Software Engineer

software engineer

Siapa bilang menjadi programmer atau software engineer tidak bisa dijadikan part time job? Sekarang dengan banyaknya pertumbuhan perusahaan berjenis startup yang berbasis online artinya juga banyak membutuhkan programmer untuk mengembangkan dan mengawasi website mereka selama 24 jam. Kamu bisa melamar untuk per project atau bagian khusus untuk mengawasi website seperti menghilangkan bug yang bisa membuat website error.

Menambah Penghasilan sekaligus Ilmu dan Pengalaman

Keuntungan lain dari mencoba memiliki pekerjaan sampingan adalah bisa menyentuh bidang lain untuk dikerjakan selain pekerjaan utama kamu. Lumayan kan untuk menambah pengetahuan dan skill kamu, bahkan bisa kamu jadi kan pengalaman kerja untuk mempercantik CV nanti saat kamu akan melamar pekerjaan baru.

Sumber: Cermati.com

Nah sahabat Nata itulah Pekerjaan Baru di Era Millenial yang Cocok Jadi Part Time Job, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara bimbel privat bandung di Nata Privat. “>partner dalam belajar atau bimbel privat bandung, les privat bandung, guru privat bandung, guru les privat ke rumah bandung, guru privat ke rumah , guru privat ke rumah bandung, guru les privat bandung, les privat murah bandung, tempat les privat di bandung, bimbel bandung, belajar privat bandung, guru ke rumah bandung, guru les bandung, Jasa Transalte Dokumen , Transaltor Murah, Transaltor Cepat, Transaltor Bandung



Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *