NATA Private | Hal Menarik Tentang Takbiran

NATA Private | Hal Menarik Tentang Takbiran

Sekilas Pengertian – Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, sudah sebulan kita menjalankan ibadah puasa dengan hati yang ikhlas. Sebentar lagi kita akan menuju puncak di bulan suci ramadhan ini. Malam takbiran adalah malam yang penuh dengan suka cita bagi seluruh umat muslim dunia. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun ikut serta merayakan malam tersebut.

pengertian-malam-takbiran

Malam takbiran adalah malam dimana seluruh alam semesta akan terdengar “Allahu Akbar” karena seluruh pelosot bumi mengumandangkan takbir, sungguh malam yang sangat istimewa. Malam takbiran hanya dapat dirayakan sekali dalam setahun yaitu di penghujung bulan suci ramadhan. Malam takbiran juga pertanda telah berakhirnya ibada puasa dan telah tiba hari kemenangan yaitu hari Raya Idul Fitri. Hari yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Dalam merayakan malam tersebut ada begitu banyak macam cara yang dilakukan mulai dari takbir keliling yaitu pawai mengililingi penjuru kota menggunakan kendaraan mobil yang dihiasi atau pun motor sambil mengumandangkan takbir, takbir berjamaah disetiap masjid-masjid, dan sampai dengan membuat acara sederhana di rumah bersama keluarga tercinta.

Malam ini biasa juga ditandai dengan ramainya terdengar suara gemuruh berbagai jenis petasan, meriam bambu dan lain-lain serta seluruh kota akan diterangi dengan cahaya ledakan petasan atau pun meriam bambu yang menyinari indahnya langit ketika malam itu tiba. Malam ini juga akan sangat begitu ramai terutama di jalanan, ditambah lagi dengan arus mudik masyarakat yang membuat jalanan menjadi padat mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Bagi anda yang mungkin akan merayakan malam tersebut alangkah baiknya merayakannya dengan hati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terutama yang ingin melakukannya dengan pawai takbir mengelilingi kota menggunakan kendaraan pribadi atau pun dinas.

Demikian sekilas pengertian malam takbiran semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, semoga malam takbiran tahun ini lebih indah dibandingkan dengan tahun yang lalu dan semoga amal ibadah kita selama sebulan ini dalam menunaikan ibadah puasa dapat diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan rahmat serta hidayah dari-Nya. Selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Sumber Artikel : sekilaspengertian[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Guru privat ke rumah di bandung dan cimahi untuk semua pelajaran dan semua jenjang

Website:
– bimbelprivatbandung.com
Medisa Sosial:
– Fanspage Facebook : Bung NATA
– Twitter : @PrivateNATA
– Instagram : bimbelprivatbandung
Layanan informasi:
– SMS/WA: 0856.5961.4484
– Pin BB: 764b0dc4

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *