Describing People dalam Bahasa Inggris

Menjabarkan sesuatu dengan detil dan jelas dalam bahasa Inggris disebut dengan description text atau teks deskripsi. Penjabaran teks ini biasanya digunakan untuk memberikan gambaran yang lengkap, jelas dan detil mengenai suatu objek tertentu seperti benda, hewan, tempat, maupun orang. Dalam mendeskripsikan seseorang (describing people) sebagai objek yang akan digunakan, sudah tentu kita  harus melihat secara langsung setiap hal yang terdapat dalam diri seseorang tersebut.

Ini dilakukan agar apa yang kita deskripsikan terhadap seseorang (describing people) memiliki feel sehingga kita dapat merasakan apa yang akan diungkapkan ke teks deskripsi tersebut.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mulai mendeskripsikan seseorang (describing people) dalam bahasa Inggris. Dimana, kita bisa melihat dan mengidentifikasikan tanda-tanda atau ciri-ciri fisik seseorang yang kita jadikan objek. Namun demikian, hal lainnya juga perlu kita identifikasikan seperti segala hal yang melekat dalam diri orang itu, mulai dari pakaian, aksesoris hingga kebiasaan objek.

Describing People’s Appearance (Menjelaskan Penampilan Seseorang)

Untuk mendeskripsikan penampilan seseorang (describing people’s appearance) maka bisa dilakukan dengan menyebut ciri-ciri umumnya, seperti tinggi badan, bentuk tubuh, maupun usia. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan ciri-ciri tertentu seperti menyebutkan bentuk rambut, mata, hidung, dan lain sebagainya.

Adapun contoh kalimat describing people’s appearance adalah “She is my sister, she is thin, her hair is wavy and black” (Dia adalah saudara perempuan saya, dia kurus, rambutnya bergelombang dan hitam).

Describing People’s Personality (Menjelaskan Kepribadian Seseorang)

Setiap orang memiliki karakternya masing-masing yang membuatnya menjadi berbeda dengan orang lain. Karakter tersebut disebut dengan kepribadian atau sifat. Untuk mendeskripsikan/menjelaskan kepribadian orang (Describing People’s Personality), maka perlu didukung adanya bukti atau justifikasi dari perbuatan orang tersebut.

Adapun contoh kalimat describing people’s personality adalah “Bella is a nice girl. She always helps other people”. (Bella adalah gadis yang baik. Dia selalu membantu orang lain).

Describing Someone’s Job (Menjelaskan Pekerjaan Seseorang)

Ketika menjelaskan atau mendeskripsikan penampilan dan kepribadian seseorang, maka perlu juga memaparkan pekerjaannya. Dimana, dalam sebuah kalimat bahasa Inggris untuk menjelaskan pekerjaan seseorang perlu dijabarkan seperti apa pekerjaannya, dimana dia bekerja, dan apa yang dilakukan dalam pekerjaannya.

Adapun contoh kalimat describing someone’s job  adalah “My father is a doctor. He diagnoses and treats patients”. (Ayahku adalah seorang dokter. Dia mendiagnosis dan merawat pasiennya).

.

Referensi: rumushitung.com, rumusdasarmatematika.blogspot.co.id, quipper.com, shareitnow.me, pelajaran.co.id, edu24h.net, stringersize.com, kelaspintar.id

.

This image has an empty alt attribute; its file name is iklan-nempel-di-post-1024x225.jpg

Nah sahabat Nata itulah tentang Describing People dalam Bahasa Inggris, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara menghadirkan guru ke rumah, salah satunya ada program bimbel privat di Nata Privat. Guru datang ke rumah siswa dan akan membimbing siswa dalam pembelajaran maupun menjadi partner dalam belajar atau teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tunggu apalagi segera daftar di 0812-1414-0044. Semangat!

.

Tags: bimbel privat bandung, bimbel privat jakarta, bimbel privat bogor, bimbel privat depok, bimbel privat tangerang, bimbel privat bekasi, les privat bandung, les privat jakarta, les privat bogor, les privat depok, les privat tangerang, les privat bekasi, guru privat bandung, guru privat jakarta, guru privat bogor, guru privat depok, guru privat tangerang, guru privat bekasi, guru les privat bandung, guru les privat jakarta, guru les privat bogor, guru les privat depok, guru les privat tangerang, guru les privat bekasi, guru privat ke rumah, les privat, guru privat, guru les privat, les privat sbmptn, les privat sbmptn, les privat utbk, les privat matematika, les privat kimia, les privat fisika, les privat bahasa, les privat ngaji, les privat tahsin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Chat via WhatsApp disini
.
klik icon panah/chat dibawah ini