8 Peluang Kerja yang Menerima Lulusan dari Semua Jurusan

peluang kerja

Artikel ini membahas delapan peluang kerja yang menerima lulusan dari hampir semua jurusan

Galau milih jurusan karena nggak punya gambaran akan bekerja sebagai apa setelah lulus nanti? Wajar bila kamu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan pilihan. Jurusan yang kamu pilih kemungkinan besar akan menjadi bekal untuk kamu mencari kerja kelak. Namun, ada juga lho lowongan pekerjaan yang menerima lulusan dari semua jurusan. Penasaran apa saja contoh pekerjaan yang membuka peluang untuk semua jurusan kuliah? Ayo, simak berikut ini.

1. Wartawan

peluang kerja

Wartawan (Sumber: beritagar.id)

Squad, menjadi wartawan atau jurnalis nggak harus lulusan dari jurusan Komunikasi atau Jurnalistik saja. Selain harus berpendidikan minimal S1, biasanya salah satu syarat untuk bisa lolos menjadi wartawan adalah memiliki kemampuan berbahasa lisan ataupun tulisan yang baik, punya rasa peka, responsif, tanggap, kritis, agresif dan bisa dipercaya. Setelah diterima, kamu pun biasanya akan mendapatkan training untuk menjadi wartawan yang sesuai standar.

2. Sales produk

peluang kerja

Sales (Sumber: bplans.com)

Masih banyak orang yang memandang profesi sales dengan sebelah mata. Padahal, banyak perusahaan yang menawarkan jenjang karier yang jelas untuk profesi ini, lho. Menjadi sales nggak membutuhkan background pendidikan khusus. Asalkan kamu memiliki kemampuan negosiasi yang baik, mampu meyakinkan orang lain, ulet, tekun, dan tangguh kamu bisa menjadi sales yang baik. Kamu pun harus terus berkreasi mencari cara kreatif untuk memasarkan produk. Jika kamu punya bakat di sana, maka yakinlah rezeki akan mengalir untuk kamu.

3. Customer service

peluang kerja

Customer service (Sumber: kartukreditindonesiaterbaik.com)

Banyak banget perusahaan yang membutuhkan jasa customer service, mulai dari perbankan, perusahaan telekomunikasi, bahkan perusahaan start-up yang saat ini sedang berkembang pesat. Customer service merupakan gerbang dari sebuah pelayanan perusahaan. Untuk itu, profesi ini menuntut kamu untuk mampu menghadapi pelanggan dengan baik.

Untuk menjadi seorang customer service juga nggak memerlukan background pendidikan tertentu. Kunci utama untuk bekerja di bidang ini adalah memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, kamu juga harus memiliki jiwa melayani dan penuh kesabaran karena kamu akan menghadapi pelanggan dengan kebutuhan atau masalah tertentu.

4. Content creator

peluang kerja

Content creator (Sumber: naijagodigital.com)

Content creator memiliki lebih banyak fokus pekerjaan seperti membuat video, menulis, mendesain gambar atau foto dan sebagainya. Pekerjaan ini mulai marak karena perkembangan penggunaan media sosial dan internet. Nah, untuk menjadi seorang content creator juga nggak membutuhkan background pendidikan tertentu. Kamu hanya perlu memiliki kreativitas, kemampuan riset, dan juga komunikasi yang baik. Kamu pun juga harus memiliki keahlian dalam menggunakan tools untuk mengedit gambar, video, foto, dan lainnya.

5. Pegawai administrasi

peluang kerja

Pegawai admin (Sumber: 1training.org)

Menjadi karyawan yang menangani administrasi sebuah perusahaan bisa dilakukan oleh lulusan semua background pendidikan, selama kamu punya sifat yang teliti, cermat dan rapi. Posisi ini bertanggung jawab untuk mengatur dokumen, menyimpan, mencatat, dan lainnya. So, kamu akan banyak menghabiskan waktu di balik meja untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengarsipan.

6. Blogger

peluang kerja

Blogger (Sumber: ablogonblogging.com)

Suka nulis? Punya bakat me-review sesuatu dan menuangkannya dalam bentuk tulisan? Di era informasi saat ini, profesi blogger menjadi lahan yang menggiurkan, lho. Kamu bisa mengawalinya dengan membuat blog dan menuliskan apapun yang menjadi minat dan ketertarikan kamu. Bagikan pengalaman yang kamu punya dengan orang lain dan dapatkan keuntungan dari tulisanmu.

7. Pegawai bank

peluang kerja

Pegawai bank (Sumber: istockphoto.com)

Siapa bilang untuk menjadi pegawai bank atau banker harus dari lulusan Ekonomi? Hampir semua lulusan dari semua jurusan bisa menjadi pegawai bank. Misalnya, saat mencari posisi teller di sebuah bank, yang mereka minta hanya syarat seperti usia maksimal, memiliki tinggi dan berat yang proporsional, punya skill komunikasi yang baik, dan status single. Banyak bank juga memiliki program training yang menerima lulusan dari berbagai jurusan untuk mengisi berbagai posisi strategis.

8. Creative team

peluang kerja

Tim kreatif (Sumber: marketingdonut.co.uk)

Banyak perusahaan yang saat ini membutuhkan tim kreatif dari berbagai bidang. Mereka pun membuka peluang untuk lulusan dari semua jurusan, asalkan mereka punya satu kualifikasi penting yaitu “kreativitas”.


Nah sahabat Nata itulah Cara Mencari Pola Bilangan, jika kamu ingin belajar dengan efektif dan efisien dengan cara bimbel privat bandung di Nata Privat. “>partner dalam belajar atau bimbel privat bandung, les privat bandung, guru privat bandung, guru les privat ke rumah bandung, guru privat ke rumah , guru privat ke rumah bandung, guru les privat bandung, les privat murah bandung, tempat les privat di bandung, bimbel bandung, belajar privat bandung, guru ke rumah bandung, guru les bandung, Jasa Transalte Dokumen , Transaltor Murah, Transaltor Cepat, Transaltor Bandung



Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *