5 Tips Dasar Belajar “Bermusik”

5 Tips Dasar Belajar “Bermusik” agar dapat bermain musik dengan lebih handal lagi.

Tips 1 : Mantapkan Niat dan Keinginan

Ada yang mengatakan bahwa niat adalah yang akan memberikan pengaruh pada seluruh perbuatan yang akan dilakukan seseorang.  Demikian pula dengan niat untuk belajar bermain musik demi mencapai kebisaan atau kemampuan untuk bermain musik.

Sebelum melangkah ke hal selanjutnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah memantapkan niat dan keinginan untuk bermain musik. Niat muncul dari dalam hati dan tak hanya berupa ucapan saja. keinginan untuk bermain musik dapat untuk diteguhkan agar hal ini seakan mampu untuk menggerakan alam bawah sadar demi memberikan dorongan untuk lebih mampu dalam belajar musik nantinya.

Tips 2 : Pelajari Musik

Untuk dapat belajar musik dengan baik maka hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mencari segala pengetahuan mengenai musik itu sendiri. misalnya, jika kita ingin memiliki kemahiran di dalam memainkan gitar maka hal yang harus kita ketahui adalah segala seluk beluk mengenai gitar itu sendiri. baik itu mengenai bagian yang ada di dalamg gitar, bagaimana cara menggunakan atau memainkan gitar, segala macam kunci gitar dan cara memainkannya. Semua pengetahuan ini sebaiknya memang kita ketahui sebagai bekal untuk menjadi mahir dalam bermain gitar.

Tips 3 : Awali Dengan Bermain Musik

Semua hal yang sudah kita lakukan berdasarkan tips 2 hanya akan menjadi sekedar teori belaka tanpa ada praktik nyata untuk bermain musik. Inilah langkah awal untuk memiliki kemahiran dalam bermain musik. Belajar bermain musik akan diikuti dengan adanya awal dalam bermain musik. Maka lakukanlah hal ini. terapkan semua pengetahuan dan teori yang telah didapatkan dalam sebuah tindakan nyata.

Jika sudah mempelajari segala hal mengenai gitar maka saatnya untuk mengambil gitar dan mulai memainkannya. Sangatlah memungkinkan bahwa di dalam awal bermain musik ini akan ditemui atau banyak hambatan atau hal yang dirasa sulit atau bahkan tidak mampu untuk dilakukan. Namun, ini adalah hal yang biasa. Yang paling penting, langkah utama untuk mulai bermain musik secara nyata sudah dilakukan.

Tips 4 : Terus Berlatih

5 tips dasar belajar musik yang keempat adalah terus untuk berlatih bermain musik. Kita sudah membuat langkah nyata dengan bermain musik. Namun, hal itu tidak berhenti sampai di situ, teruslah untuk bermain musik. Inilah yang dinamakan dengan terus berlatih. Jangan karena sudah menemukan hal yang sulit untuk dilakukan maka mengecilkan hati dan niat bahwa seakan belajar musik adalah hal yang tak lagi mungkin untuk dilakukan. Dengan terus berlatih dan bermain musik maka kita akan belajar untuk lebih mampu mengatasi kesulitan yang dihadapai dalam bermain musik.

Tips 5 : Konsisten

Inilah 5 Tips Dasar Belajar Musik yang terakhir dan mungkin akan menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan apa yang ingin kita dapatkan yaitu memiliki kemampuan dan kemahiran dalam bermain musik. Dengan tetap konsisten bermain musik maka kita akan menjadi lebih terlatih, kemampuan dan kemahiran bermain musik itu akan terbangun dan menghasilkan sosok yang mahir bermain musik.

Inilah 5 Tips dasar Bermain Musik yang praktis yang dapat kita lakukan dan terapkan guna memiliki kemampuuan dalam bermain musik. Selamat mencoba!…

Sumber Artikel : www[dot]kelasmusik[dot]com
Sumber Gamabr : 3[dot]bp[dot]blogspot[dot]com

NATA Private membantu anak anda dalam belajar bermain musik dengan cepat.

Website:
bimbelprivatbandung.com
Medisa Sosial:
– Fanspage Facebook : Bung NATA
– Twitter : @PrivateNATA
– Instagram : bimbelprivatbandung
Layanan informasi:
– SMS/WA: 0856.5961.4484
– Pin BB: 764b0dc4

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *