Pentingnya Belajar Pajak Jaman Now !

Hai Sahabat NATA, buat kalian anak jaman now tapi masih nggak ngerti pajak ?? anak jaman now kok nggak kekinian sih. Yuk belajar pajak biar kalian jadi anak jaman now yang berkualitas!

Kira-kira itulah kalimat singkat yang sering terlontar dimasyarakat kita saat ini, mengingat begitu “menariknya” semua hal yang terkait dengan pajak yang musti dipahami oleh semua wajib pajak. Sudah umum bahwa masyarakat mengenal pajak hanyalah tradisi membayar sejumlah pungutan kepada pemerintah, tanpa mengerti dasar serta maksud dan tujuan dari pembayaran pajak. Nah, ketidaktahuan atau abai akan pajak inilah yang membuat banyak orang tidak memenuhi kewajiban untuk membayar pajak secara baik dan benar, yang pada akhirnya membawa potensi resiko berurusan dengan hukum dan petugas pajak.

Sadar atau tidak, mau atau tidak, pajak saat ini memegang peranan utama dalam struktur pembiayaan Negara seluruhnya, dan pajak akan selalu dinamis mengikuti pola bisnis yang berkembang di masyarakat.

Pajak tidak cukup hanya dimengerti, namun lebih dalam harus dipelajari dan dipahami secara komprehensif dari aspek hukum pajak, dasar pengenaan pajak, penetapan pajak, sengketa pajak, dan hak-hak wajib pajak. Selain untuk kesadaran pribadi, belajar pajak juga memberikan manfaat lain akan makna sebenarnya dari pajak, fungsi pajak, sanksi bagi pelanggar dan semua yang berkaitan dengan perpajakan. Selain itu masih banyak lagi manfaat lain yang dapat diperoleh dari belajar pajak, terutama untuk karir seseorang, karena alasan inilah banyak orang yang kemudian mengikuti kelas brevet untuk mempelajari tentang perpajakan.

Beberapa manfaat dari belajar pajak yang dapat diperoleh:

  • Menambah protofolio. Dengan adanya sertifikat pernah mengikuti kelas brevet atau belajar pajak maka akan menjadi daya tarik tersendiri saat melamar kerja di perusahaan. Sehingga peluang diterima akan semakin besar.
  • Belajar pajak dan memahaminya akan semakin memudahkan tugas dan kerja bagi Anda para karyawan yang menduduki posisi accounting dan pajak.
  • Bagi para manager atau pemimpin di sebuah perusahaan mengerti ilmu perpajakan akan membuat mereka lebih dapat mengontrol pekerjaan anak buah atau karyawan mereka.
  • Dengan belajar pajak juga dapat menciptakan staff yang terampil perpajakan dan dapat memandu wajib pakah dalam pelaksanaan hal dan kewajiban perpajakan.
  • Menjadi konsultan pajak, baik untuk pribadi maupun untuk badan sangat dibutuhkan pada saat ini.

Gimana nihh anak jaman now, masih gamau belajar pajak? Setelah mengetahui banyak banget manfaat kalau kalian paham tentang perpajakan. Buat kalian yang ingin privat akuntansi pajak tanpa harus keluar rumah, kami NATA Privat menyediakan privat akuntansi pajak dengan guru yang berkualits dan harga yang terjangkau. Berminat? Bisa langsung hubungi kontak Admin 081214140044 yahh.

Sumber : binafiscal.com

Gambar : Blogkeuangan.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *