Inilah Perkenalan Dasar Sebelum Memulai Pembicaraan dalam Bahasa Perancis!

Hai Sahabat NATA, buat kalian yang mau belajar ucapan untuk berjumpa, menyapa, dan memperkenalkan diri dalam bahasa perancis, yuk lihat artikel dibawah ini.

  1. Gunakan ucapan salam yang tepat di waktu-waktu tertentu.“Hi” dan “Hello” adalah contoh ucapan salam. Salam ini dapat digunakan ketika Anda menemui seseorang. Ada banyak ucapan salam di dalam bahasa Prancis (sama halnya dengan bahasa Inggris). Di bawah ini adalah beberapa contoh ucapan salam dalam bahasa Prancis yang sering digunakan (diikuti cara melafalkannya):
    • Bonjour(Halo / Selamat Siang): Bohn-zhoou. Huruf “zh” dilafalkan seperti “ge” di “deluge.” Huruf “n” dan “r” cukup diucapkan dengan lembut — hampir tidak terdengar.
    • Bonsoir(Selamat malam): Bohn-swah. Di frasa ini, huruf “n” diucapkan sangat lembut.
    • Bonne nuit(Selamat tidur): Bun nwi. Huruf “n” di frasa ini diucapkan dengan jelas, tidak terlalu lembut.
    • Anda bisa menggunakan “bonjour” hampir di setiap waktu, sehingga sangat baik untuk menghafal kata ini. Ucapan salam lainnya dapat digunakan di waktu-waktu tertentu.
  1. Jika Anda sedang berbincang dengan teman dekat, Anda bisa menggunakan “salut”. “Salut” adalah ucapan salam informal. Kata ini bermakna seperti “Hi” atau “Hey” di dalam bahasa Inggris. Kata sapaan ini bisa digunakan untuk menyapa teman, anggota keluarga, dan anak-anak, sehingga Anda tentu tidak akan menggunakannya untuk menyapa bos baru atau seorang profesor — karena hal ini dianggap tidak sopan.
    • salut(Hi [informal]): sah-lu. “lu” di kata ini diucapkan dengan lembut, yang jarang ditemukan di dalam bahasa Inggris — seperti “liu” dengan “i” yang sangat lembut di awal kata.
  1. Sebutkan nama Anda. Setelah mengucapkan salam, Anda dapat memperkenalkan diri kepada lawan bicara Anda. Ada beberapa cara untuk memperkenalkan diri Anda (dapat dilihat di bawah ini). Gunakan cara informal untuk berbincang dengan teman, anggota keluarga, anak-anak, dan sebagainya.
    • Je m’appelle ______(Nama saya adalah ______): zuh mah-pell (nama Anda).”zh” di kata ini dilafalkan seperti “ge” di “deluge.”
    • Je suis ______(Saya ______): zhuh swi (nama Anda)
    • Moi c’est _____(Saya ______ [informal]): Mwah sei (nama Anda).
    • Cara informal lainnya untuk memperkenalkan diri Anda adalah dengan mengucapkan nama Anda langsung setelah Anda bertukar salam. Contohnya dengan mengucapkan “Hai. Judy.” (jika nama Anda Judy) ketika Anda bersalaman dengan orang lain.
  1. Dengarkan perkenalan dari lawan bicara Anda, lalu Anda bisa sedikit bergurau. Di dalam bahasa Inggris, ketika Anda bertemu seseorang, Anda biasanya menutup perkenalan dengan “senang bertemu denganmu,” “senang berjumpa dengan Anda,” atau frasa lainnya. Ucapan ini juga digunakan di dalam bahasa Prancis. Gunakan beberapa frasa di bawah ini untuk menunjukkan kegembiraan Anda saat berkenalan dengan orang lain:
    • “Ravis de vous connaitre” (Senang bertemu dengan Anda): Ra-vi deh vu kon-net-trey. Huruf “r” diucapkan dengan cara mengangkat bagian belakang lidah ke arah langit-langit mulut. Hasilnya, akan tercipta suara yang lebih halus dan berangin dibanding huruf “r” dalam bahasa Inggris.
    • “Ravis de vous rencronter” (Senang berjumpa dengan Anda): Ra-vi deh vu ohn-kon-trey. Arti frasa ini sama dengan frasa sebelumnya. Perhatikan bahwa “r” yang kedua tidak terdengar.
    • Enchanté(Gembira): Ohn-shon-tey.
    • Jika lawan bicara Anda lebih dahulu mengucapkan salah satu dari frasa ini terlebih dahulu, Anda dapat menjawabnya dengan “de même (duh meh-mah), yang berarti “sama-sama.”

Nah itu lah ucapan dasar dalam bahasa perancis sebelum memulai pembicaraan, memang cuku kompleks. Tapi jangan khawatir kalau kamu ingin privat bahasa perancis dirumah agar bisa lebih lacar, kami NATA Privat menyediakan jasa guru privat kerumah untuk bahasa perancis. Berminat? Bisa langsung hubungi kontak Admin 081214140044.

Sumber : wikihow.com

Gambar  : web

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *