Fakta Ini Bikin Kamu Ingin Kuliah Di Inggris, Benarkah?

Hai Sahabat NATA, ada info nih terkait fakta kuliah di Inggris. Buat kalian yang  ingin melanjutkan  kuliah di luar  negeri, mungkin ini bisa menjadi referensi kalian yah. Yuk lihat apa aja sih faktanya..

Ketika memutuskan ingin kuliah di luar negeri, Inggris menjadi salah satu negara yang paling banyak disebut. Tak heran, jumlah  mahasiswa internasional di sana semakin meningkat setiap tahun.  Menjadi destinasi studi favorit, Inggris menawarkan berbagai keunggulan yang membuat 400 ribu pelajar asing dari 150 negara di dunia tertarik menimba ilmu di sana. Penasaran? Simak fakta-fakta berikut ini.

Pertama, lima universitas di Inggris masuk peringkat 10 terbaik dunia dalam hal reputasi berdasarkan survei global terhadap 27 ribu perusahaan. Departemen Bisnis, Inovasi, dan Keahlian Inggris menilai, karyawan internasional lulusan Inggris memiliki rata-rata gaji lebih tinggi dari lulusan universitas di negara lain.

Kedua, masa studi di Inggris cukup singkat. Untuk lulus gelar sarjana memerlukan waktu tiga tahun, sedangkan di Skotlandia empat tahun. Sementara gelar pascasarjana pada umumnya ditempuh selama setahun. Alhasil, para lulusan di sana bisa memulai karier lebih cepat.

Hal yang tak kalah penting, menurut data HSBC, belajar di Inggris lebih murah dibandingkan di Australia, Singapura, dan Amerika Serikat (AS), dilihat dari biaya kuliah serta biaya hidup. Tak heran, belum lama ini Inggris mendominasi daftar negara dengan pelajar internasional terbanyak, yakni tersebar di sekira 39 universitas di Inggris.

Reputasi kampus Inggris juga sangat baik. Empat universitas di Inggris berada di jajaran 10 kampus terbaik di dunia, sedangkan enam lainnya masuk dalam daftar 20 terbaik dunia versi QS World University Rankings. Tingkat kepuasan pelajar di Inggris juga sangat tinggi, yaitu mencapai 86%.

Fakta selanjutnya, satu dari tujuh pemimpin dunia, baik di level perdana menteri maupun kepala negara, pernah mengenyam pendidikan tinggi di Inggris. Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak mereka, Inggris juga menawarkan beasiswa Chevening. Hingga saat ini setidaknya ada 44 ribu alumni di jaringan global, dengan 1.300 di antaranya merupakan jaringan alumni dari Indonesia

Itulah beberapa fakta kuliah di Inggris gaiss, jadi apakah kalian tertarik untuk kuliah disana? Atau kalian masih kurang yakin untuk kuliah disana?  Santai aja, kalau kalian ingin kuliah disana perencanaan kalian harus sudah matang, banyak hal yang harus kalian persiapkan loh. Mungkin salah satunya kemampuan bahasa inggris kalian, kalau ingin mengasah kemampuaan bahasa melalui privat kerumah bisa ko. Kami NATA Privat menyediakan privat dengan berbagai macam pelajaran yang kalian butuhkan. Langsung aja hubungi kontak kami disini yah .

Sumber : https://news.okezone.com/read/2017/02/09/65/1613734/fakta-ini-bikin-kamu-ingin-kuliah-di-inggris

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *