7 Fakta Unik tentang bahasa inggris, Penasaran?

Bahasa inggris adalah bahasa Internasional. Tidak dipungkiri lagi bagaimana peran dan pentingnya untuk menguasai Bahasa Inggris. Yakin saja, kita akan ketinggalan dan akan menjadi tidak apa-apanya jika Bahasa inggris kita NOL. Terutama di era sekarang, era yang menuntut kita untuk lebih banyak aktif dan berkomunikasi bukan hanya dengan orang-orang di dekat kita, tapi juga orang-orang dari luar.

Banyak yang berpikir bahwa bahasa Inggris sulit dipelajari, bahkan kronisnya, ada beberapa yang mengatakantidak usah belajar bahasa Inggris, karena dia adalah Bahasa Munafik..

Akan tetapi, tahukah teman-teman sekalian bahwa di balik anggapan tentang sukarnya bahasa Inggris, ternyata ada beberapa hal unik dan menarik yang harus diketahui persoalan bahasa Inggris.

Berikut 7 Fakta Unik Tentang Bahasa Inggris

  • Stewardesses adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, lollipop adalah yang terpanjang.
  • Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan month, orange, silver, purple, angst dan scalp.
  • Dreamt adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.
  • Kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog menggunakan setiap huruf yang ada dalam abjad.
  • Kata racecar, kayak dan level dapat dibaca bolak-balik dari kiri ke kanan ataupun dari kanan ke kiri.
  • Hanya ada empat kata dalam bahasa Inggris yang berakhir dengan suku kata ‘dous’, yaitu: tremendous, horrendous, stupendous dan hazardous.
  • Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: abstemious dan facetious.

Itulah sedikit fakta unik dalam bahasa inggriss gaisss.  Kalau kamu ingin les privat bahasa atau butuh jasa translator bahasa asing bisa banget nih. Kami NATA Privat menyediakan jasa guru privat kerumah dan jasa translator bahasa asing. Berminat? Bisa langsung hubungi kontak Admin 081214140044.

Sumber : 1000-artikel.blogspot.com

Gambar : Tribunnews.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *