5 Rekomendasi Website untuk Belajar Bahasa Inggris Ototidak

Hai Sahabat Nata! Ada yang mau belajar inggris tapi bingung waktunya kapan? Waktu yang terbatas tidak boleh menjadi halanganmu untuk belajar bahasa inggris, ya! Jangan sampai alasan tidak ada waktu menjadikan kemampuan bahasamu masih segitu-segitu aja.

Sebenarnya ada banyak cara gratis dan nggak menyita waktu kok untuk belajar bahasa asing. Berterima kasihlah pada internet yang sudah menyediakan berbagai situs dan aplikasi untuk belajar bahasa asing. Jadi sekarang, kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Saat terjebak macet misalnya.

Nah, kali ini kami akan bagi-bagi situs-situs dan aplikasi yang bisa membantumu belajar bahasa asing tanpa repot-repot. Cuma modal niat, dan paket data. Yuk langsung disimak!

Di Dualingo.com kamu bisa bahasa asing secara gratis selamanya. Akan ada tutor yang mereview kemampuan bahasa asingmu juga lho!

Sebagai salah satu website terbesar untuk belajar bahasa asing, Duolingo punya metode belajar yang asyik melalui permainan. Di sini kamu bisa memilih metode belajar. Ada metode santai (5 menit/hari), biasa (10 menit/sehari), serius (15 menit/hari), atau gila (20 menit/hari). Tinggal pilih deh mana yang kamu mau. Kamu juga bisa memilih tingkat apa yang ingin kamu pelajari. Jika kamu bingung, ada tes kemampuan awal yang bisa kamu coba dulu. Selain Bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa asing lainnya seperti  Jerman, Perancis, Italia, Belanda, dan lain sebagainya. Serius atau santai-santai aja, kamu yang tentukan. By the way, Duolingo juga tersedia dalam aplikasi yang bisa diinstall di ponselmu. Jadi kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Kalau kamu lebih suka metode pembelajaran visual, coba main-main ke learnalanguage.com untuk meningkatkan kemampuan bahasamu

learnalanguage.com

Bila belajar Bahasa Inggris dengan membaca modul yang penuh dengan tulisan, atau kamus yang penuh dengan kata-kata bisa membuatmu pusing, mungkin kamu memang seorang pembelajar visual. Situs learnalanguage.com bisa cocok untukmu karena mereka menyediakan pembelajaran kosa kata bahasa asing dengan basis visual. Ada lebih dari 1.400 kata yang bisa kamu pelajari. Ada juga audio interaktif yang bisa membantumu latihan pengucapan kata dengan benar. Nggak cuma Bahasa Inggris, banyak juga tersedia bahasa asing lainnya.

Di openculture.com  selain belajar bahasa kamu bisa belajar budaya mereka juga lho. Lumayan untuk menambah pengetahuan

openculture.com

Seperti dua situs sebelumnya, Openculture juga menawarkan pembelajaran berbasis audio, sehingga kamu bisa berlatih pronounciation atau pelafalan. Kelebihannya, di Openculture kamu bisa belajar bahasa sekaligus belajar budaya di sana. Kamu akan diajak belajar lewat sastra dan juga film. Cocok banget untuk kamu yang sedang ngebut belajar Bahasa Asing. Bukan cuma itu, di Openculture kamu bisa belajar berbagai bidang ilmu lho. Mau belajar tentang astronomi? Ada. Mau belajar tentang hukum atau filsafat? Ada. Banyak pilihannya, tergantung kamu ingin belajar apa.

Belajar bahasa di busuu.com bisa memberimu paket lengkap: membaca, menulis, dan bicara. Pilihan bahasanya juga lebih banyak!

busuu.com

Di Buusu.com kamu bisa belajar secara gratis ataupun berbayar. Mirip-mirip dengan Duolingo, Busuu juga memungkinkan kamu belajar kosa kata, grammar, maupun pengucapan. Bedanya, Busuu nggak menggunakan metode permainan dalam pembelajarannya, tapi langsung memandu kamu untuk menemukan kosa-kosa kata baru, atau belajar bagaimana grammar digunakan. Menariknya, kamu bisa dapat tips-tips menarik lho di sini. Misalnya, sapaan ‘hello’ digunakan untuk situasi yang formal dengan orang yang belum terlalu kamu kenal, sementara dengan orang yang sudah kamu kenal dan situasi yang lebih kasual, kamu bisa memakai ‘hi’!

Paling efektif belajar bahasa asing memang melalui native speaker. Di Hinative.com kamu bisa bertemu dan berinteraksi dengan mereka

hinative

Hinative berasal dari kata Hi Native, yang bisa diartikan cara belajar bahasa asing di sini adalah melalui interaksi dengan native speaker dari seluruh dunia. Dengan berinteraksi dengan mereka, kamu bisa tanya langsung tentang cara pengucapan, makna, dan grammar yang kamu pakai apakah sudah benar apa belum. Tapi, di sini, setidaknya kamu juga harus mengerti Bahasa Inggris. Karena untuk bertanya dengan mereka, kamu harus menggunakan Bahasa Inggris juga. Nah, kamu bisa dapat dua sekaligus nih, Belajar dan praktik dalam waktu yang bersamaan. Sambil memperlancar Bahasa Inggrismu, kamu bisa belajar bahasa asing lainnya. Hinative juga sudah ada aplikasinya, jadi gampang dibawa ke mana-mana. Yuk dicoba!

Gimana nih? Jadi semangat kan belajar bahasa inggrisnya? Atau kamu masih perlu guru untuk membimbingmu? Kalau kamu masih bingung karena sulit menyesuaikan waktu di tempat kursus, kamu bisa belajar bersama guru privat, lho. Nata Private menyediakan jasa guru bahasa inggris mulai dari SD hingga perguruan tinggi, untuk kebutuhan Ujian Nasional, TOEFL, hingga jasa penerjemah. Lengkap sekali kan? Untuk informasi selanjutnya, kamu bisa klik link ini, ya.

Sumber:

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *