Jurusan Kekinian di Abad 21 yang Dicari Oleh Berbagai Perusahaan!

Hai Sahabat NATA! Kalau mau kuliah jangan sampai salah pilih jurusan atau program studi (prodi), ya! Kalau sampai salah, kamu pasti nyesel setengah mati nantinya. Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa usulan tentang jurusan kekinian di abad 21 ini. Dengan begitu, kamu bisa sukses mentereng di masa depan nanti. Penasaran apa saja jurusan kekinian itu? Yuk, langsung saja disimak pembahasannya di artikel ini!

1. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Saat ini, berbagai lini bidang industri dan usaha membutuhkan orang yang mahir dalam bidang desain komunikasi visual. Sebab, untuk dapat menarik perhatian konsumen, butuh desain produk yang ciamik dan menarik.

Ilmu-ilmu yang diajarkan dalam jurusan tersebut sangat dibutuhkan dalam kondisi industri kekinian. Seorang mahasiswa desain komunikasi visual akan diberikan ilmu membuat sebuah desain yang dapat tepat sasaran dengan kondisi target konsumen dari sebuah lini industri. Selain itu, di jurusan desain komunikasi visual, kamu mempelajari berbagai soft skill lain yang kiranya menunjang pekerjaanmu di bidang apapun, seperti ilmu dasar komunikasi.

Jadi, saat kamu lulus dari jurusan desain komunikasi visual, kamu bisa diterima di berbagai perusahaan. Coba bayangkan, begitu lulus, kamu dicari oleh berbagai macam perusahaan, pasti enak bukan?

2. Jurusan Tata Boga

Kamu pasti pernah nonton acara Masterchef atau Hell Kitchen, bukan? Pasti pernah! Nahberhubungan dengan kedua acara jenis itu, saat ini profesi sebagai seorang juru masak atau chef menjadi lini profesi yang tengah naik daun. Sebab, persoalan penyajian dan pembuatan makanan bukan lagi perkara rasa semata. Ada unsur estetika dan nilai-nilai tertentu dalam hasil masakannya.

Menjadi seorang chef, kini dapat membuatmu menjadi seorang miliuner. Karena, berbagai hotel dan restoran kenamaan membutuhkan chef dengan kualitas tingkat tinggi plus kreatif. Untuk itu, kalau kamu ingin menjadi chef kenamaan, gak ada salahnya memilih jurusan kekinian yang satu ini di bangku kuliah.

Apalagi, setelah lulus dari jurusan itu, kamu bisa mengambil berbagai jurusan lain yang kiranya menunjang kariermu sebagai seorang chef. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ambil jurusan tata boga biar jadi chef terkenal nan sukses di kemudian hari!

3. Jurusan Ilmu Komputer

Kemajuan teknologi tentunya membuat lulusan jurusan ilmu komputer laris manis. Sebab, hampir semua perusahaan dari berbagai lini industri membutuhkannya. Oleh sebab itu, sarankan kamu mengambil jurusan itu untuk kuliah nanti.

Saat kamu merasakan kuliah di jurusan ilmu komputer, kamu akan mempelajari berbagai ilmu komputer dengan berbagai pembaruan yang ada. Kamu akan mampu mendesain sebuah program, portal daring, hingga membuat aplikasi yang saat ini sangat dibutuhkan berbagai macam industri.

Dengan begitu, kamu memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Perlu diketahui, di ilmu komputer itu ada beberapa cabang peminatan yang bisa kamu geluti, seperti networking, aplikasi, data analyst, dan programmer. Pilihlah peminatan yang sesuai dengan minatmu.

4. Jurusan Sastra Mandarin

Eits, jangan salah. Zaman sekarang banyak perusahaan asal Tiongkok yang membuka cabang perusahaannya di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kamu mengambil jurusan sastra mandarin sebagai pilihan kuliahmu kelak.

Dengan kuliah di jurusan itu, kamu memiliki keahlian untuk berbahasa mandarin yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan asal Tiongkok. Kamu dibutuhkan untuk menjadi penerjemah, asisten ahli asal Tiongkok, hingga menjadi marketing di perusahaan tersebut.

So, tidak ada salahnya kamu mengambil jurusan sastra mandarin. Begitu lulus, cus, kamu langsung mudah mendapatkan pekerjaan!

5. Jurusan Sastra Inggris

Jurusan sastra lain yang kiranya lagi in banget saat ini ialah jurusan sastra Inggris. Alasannya mirip-mirip dengan penjelasan tentang sastra mandarin, yakni banyak perusahaan asing yang membuka cabang di Indonesia.

Rata-rata, perusahaan asing dari negara selain benua Asia, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk berbagai keperluan bisnisnya. Untuk itu, lulusan sastra Inggris kiranya akan sangat dicari oleh berbagai perusahaan dari lintas industri.

Biasanya, lulusan sastra Inggris dipekerjakan sebagai penerjemah, komunikator dengan klien atau tim ahli dari luar negeri, dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu lulus dari jurusan sastra Inggris, kamu pasti bakal dicari banget dhe!

6. Jurusan Pemasaran

Pemasaran merupakan salah satu jurusan yang paling cepat mendapat pekerjaan. Sebab, setiap perusahaan membutuhkan tenaga pemasaran yang mumpuni untuk meningkatkan pendapatan dan penjualan produknya.

Kalau kamu ingin cepat bekerja setelah lulus kuliah, ada baiknya mengambil jurusan pemasaran. Kamu akan merasakan sendiri begitu mudahnya mencari lowongan untuk bidang pemasaran di berbagai perusahaan.

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai macam hal. Mulai dari ilmu pemasaran hingga berbagai ilmu lainnya yang menunjang bidang pemasaran. Tentunya, untuk dapat diterima setelah lulus dari jurusan ini, kamu harus membekali diri dengan berbagai soft skill lain sehingga kamu menjadi lulusan pemasaran yang otentik dan memiliki kelebihan.

Itulah beberapa jurusan kekinian di abad 21. Kalau kamu ingin tahu seluk-beluk jurusan lain yang tengah hits zaman sekarang, maka kamu perlu ikuti berbagai artikel di NATA Private Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan informasi menarik.

Les Privat SBMPTN SukajadiLes Privat SBMPTN SarijadiLes Privat SBMPTN AntapaniLes Privat SBMPTN Buah BatuLes Privat SBMPTN Ujung BerungLes Privat SBMPTN ArcamanikLes Privat SBMPTN Geger Kalong, Les Privat SBMPTN Bandung

Les Privat UN SMA SukajadiLes Privat UN SMA SarijadiLes Privat UN SMA AntapaniLes Privat UN SMA Buah BatuLes Privat UN SMA Ujung BerungLes Privat UN SMA ArcamanikLes Privat UN SMA Geger Kalong

Sumber: quipper.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *